Khasiat Daun Sirsak Dapat Memperhambat Sel Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan, banyak yang meninggal dunia akibati penyakit kanker. Bergam jenis penyakit kanker yang bisa menyerang setiap orang mulai dari anak hingga dewasa pria maupun wanita. Dan berikut ini kami akan memberikan artikel seputar khasiat daun sirsak bagi penyakit kanker.

Daun sirsak merupakan salah satu daun yang mudah ditemukan di kawasan daratan indonesia. Kebanyakan orang tidak mengatahui akan khasiat daun sirsak yang bisa mengobati berbagai penyakit salah satunya penyakit kanker. Daun sirsak memiliki kandungan yang baik untuk menghambat pertumbuhan sel kanker secara cepat aman dan alami. Dan berikut ini kami akan jelaskan lebih detail mengenai kandungan atau khasiat yang dimiliki daun sirsak.

Para pakar ahli obat dari Amerika Serikat meneliti bahwa daun sirsak ini memang mengandung zat anti kanker ( Annonaceous Acetogenin ) yang memiliki kandungan zat anti kanker yang ampuh dan aman jika dikonsumsi jangka panjang baik untuk menghancurkan atau dan membunuh sel-sel kanker yang mematikan tanpa mengganggu sel-sel yang sehat di dalam tubuh.


Penjelasan dari para peneliti tentang khasiat daun sirsak untuk memperhambat sel kanker
Khasiat dari daun sirsak telah di teliti pada tahun 1951 oleh seorang peneliti yaqng berasal Puerto Rico yang bernama Clery Salazar, lalu penelitian di lanjutkan pada tahun 1976 di negara Amerika oleh National Cancer Institute. Hasil dari penelitian telah terungkap bahwa daun sirsak itu mampu mengatasai penyakit kanker dan menghancurkan sel-sel kanker.

Pada tahun 1995 juga telah diadakan penelitian tentang manfaat daun sirsak oleh professor di bidang entomology yang berasal dari indonesia yang bernama, Prof. Solaksono Sastrodihardjo dari fakultas Biologi ITB, penelitian dilakukan bersama dengan Dr. Jerry Mc Laughlin. Untuk bahan penelitian daun sirsak pun dikumpulkan lalu kemudian dikeringkan untuk di bawa ke amerika serikat untuk di teliti lebih lanjut. Setelah diteliti lebih lanjut dalam kurun waktu 1996-1998, Dr. Jerry Mc Laughlin telah mengungkapkan bahwa senyawa-senyawa yang terkandung dalam daun sirsak diantaranya yaitu, Anopentosin A, Anopentosin B, Anopentosin C, Murikatosin Acetoginin A, Murikatosin B, Murikapentosin, Anomurisin E, Acetogin inilah yang terkandung dalam daun sirsak yang dapat melawan lebih dari 12 macam kanker.

Journal Of Natural Products telah memberikan kesimpulan dalam penelitiannya pada tahun 1999 dan memberikan laporan bahwa studi yang dilakukan oleh Chatolic Universiity di korea selatan, menyatakan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung di dalam daun sirsak terdapat Graviola yang mampu membedakan dan menghancurkan sel kanker usus besar yang 10,000 lebih kuat dari Adriamycin dan Kemoterapi.

Penemuan yang paling mencengangkan dari study Catholic University yaitu bahwa Graviola dapat menyeleksi dan membunuh sel-sel jahat pada kanker saja sedangkan sel-sel sehat tidak terganggu.

Artikel Terkait Khasiat Daun Sirsak Dapat Memperhambat Sel Kanker :